News

Terungkap! Polisi Ciduk Pria Bersorban Hijau Ancam Bunuh Jokowi, Ini Sosoknya

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Polisi menang­kap sosok pria bersorban hi­jau yang diduga mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordi­nator Politik, Hukum, dan Ke­amanan (Menko Polhukam) Wiranto. Sebelumnya, polisi sempat salah menangkap orang karena penampilan dan wa­jahnya yang hampir serupa.

Penangkapan pria tersebut pun diketahui dari rekaman se­buah video yang diunggah oleh akun Twitter @BiLLRaY_ pada Sabtu (8/6). Dalam video terse­but tampak seorang petugas meminta terduga pelaku meng­ulangi perkataannya yang viral di media sosial.

Hasilnya, pelaku pun kembali menirukan ancaman yang diucapkannya kepada Jokowi dan Wiranto dengan suara yang hampir mirip dengan video yang sebelumnya.

“Sudah ditahan,” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana sebagaimana dilansir detik, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, penahanan terhadap Fahri dilakukan polisi sejak 1 Juni 2019, tepat hari dimana Fahri diamankan dirumah keluarganya di Palu, Sulawesi Tengah. “Dia keluarganya tinggal di Palu, tetapi dia sering ke Jakarta dan tinggal di rumah sepupunya,” kata Sapta.

Sapta mengatakan, Fahri kerap menjadi penceramah dan mengikuti kegiatan keagamaan.

“Dia sering kasih ceramah. Dia datang ke Jakarta karena ada perkumpulan pengajian,” sambung Sapta.

Kepada polisi, Fahri mengakui jika sosok berserban hijau dalam video viral itu merupakan dirinya. Keluarga Fahri pun membenarkan hal tersebut.

“Kalau ini sudah diakui dan keluarganya juga sudah mengakui dan pelaku juga mengakui,” lanjut Sapta.

Sekedar diketahui, media sosial sempat dihebohkan dengan video pria mengancam akan membunuh Jokowi dan Wiranto.

Video itu diambil Fahri kawasan Petamburan, Jakarta Barat, bertepatan dengan aksi rusuh pada 22 Mei 2019. Fahri mengaku mengancam Jokowi karena tidak puas atas hasil Pilpres 2019.

“Karena malam kejadian itu dia merasa, biasa, tidak puas dengan yang terjadi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top