Tips & Trik

Tidak Ingin Sakit dan Selalu Bugar ? Masuk Kesini

PIAH.COM – Kini untuk wilayah Indonesia khususnya Jakarta sedang memasuki musim pancaroba, dimana cuaca berubah – ubah keadaannya, setiap waktu dan setiap saat. Terkadang hujan, terkadang panas, dan tentunya pada saat inilah kondisi tubuh kita akan diuji.

Tentunya saat cuaca seperti ini akan memiliki resiko tubuh mudah sakit, maka dari itu kita haruslah bisa membuat tubuh agar tetap prima.

Berikut saya akan memberikan 5 tips agar tubuh tetap bugar ditengah kondisi yang pancaroba seperti ini, berikut tipsnya.

1. Menjaga daya tahan tubuh

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Basagiters bisa memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, makanan harus bergizi, kaya nutrisi, dan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Anda juga bisa menambahkan yogurt dalam menu harian karena yogurt mengandung probiotik yang bagus untuk usus. Selain itu anda bisa berolahraga secara teratur dan memiliki waktu tidur yang cukup.

2. Mengonsumsi suplemen dan vitamin.

mengonsumsi suplemen dan vitamin, terutama vitamin C jika diperlukan. Minum madu secara rutin juga bagus untuk stamina tubuh.
3. Mengonsumsi minuman hangat

Saat cuaca tidak menentu seperti sekarang in, Basagiters harus menjaga tubuh tetap dalam kondisi hangat. Minumlah minuman hangat seperti teh chamomile, minuman dari rempah-rempah, atau sup hangat.

4. Memakai pelindung tubuh

Jika bepergian ke luar rumah jangan lupa memakai jaket. Menggunakan masker bagi pengendara motor, kaos kaki, kaos tangan, dan pelindung tubuh lainnya.

5. Menjaga kebersihan lingkungan

Menjaga lingkungan kita agar tetap ebrsih, adalah hal utama dalam menjaga kesehatan, maka dari itu kita haruslah memulainya dari tempat kita sendiri, seperti rumah, kamar, toilet, dan segala tempat singgah kita.

Itulah 5 tips untuk membuat tubuh tetap bugar walaupun kondisi cuaca begitu ekstrim, tetap jaga kesehatan anda, sehingga anda terhindar dari segala penyakit, semoga bermanfaat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top