News

Tim Hukum Prabowo-Sandi Siapkan Saksi Mengejutkan untuk Bongkar Kecurangan Pilpres

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, setidaknya ada 30 saksi yang telah disiapkan tim hukum kubu 02 untuk membongkar bukti kecurangan dalam Pilpres 2019.

Pihak BPN mengatakan semua saksi akan memberikan keterangan ‘mengejutkan’ dan dapat memperkuat argumennya bahwa Joko Widodo dan Ma’ruf Amin melakukan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif.

“Kami sudah menyiapkan mereka […] Akan ada saksi yang akan memberikan kesaksian mengejutkan,” kata anggota tim kampanye Priyo Budi Santoso, Sabtu (15/6).

Priyo mengatakan salah satu saksi yang memungkinkan adalah AKP Sulman Aziz, mantan Kapolsek Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Ia pernah mengatakan pada bulan Maret bahwa pejabat tinggi kepolisian setempat telah memerintahkan dirinya dan sesama kepala kepolisian kabupaten Garut untuk mengarahkan orang-orang di kabupaten itu untuk memilih Jokowi.

Meski berencana menghadirkan saksi yang memberi keterangan ‘wow’ tersebut, BPN mengaku kesulitan membongkar dugaan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif pada Pilpres 2019.

Priyo mengungkapkan, seperti dikutip dari Kompas.com (15/6/2019), kesulitan itu terjadi lantaran faktor Undang-Undang di Indonesia yang dianggap terlalu teknis.

“Untuk membongkar fakta-fakta yang kelam ini bukan kerjaan mudah. (Pilpres 2019) adalah pemilu terburuk dalam arti banyak sekali masalah saat ini. Kami rasakan ada penyelenggara di atas penyelenggara. Tapi mencari hal ini agak susah karena tata hukum kita menyusahkan untuk mencari. Tapi kami ada ikhtiar untuk mencari,” tutur Priyo. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top