News

Tim Kuasa Hukum 02: KPU Terlalu Pede!

Tim kuasa hukum paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak mengahadirkan saksi karena hanya satu ahli dalam sidang lanjutan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada Kamis (20/6/2019).

Anggota Tim Kuasa Hukum 02 Luthfi Yazid mengatakan KPU terlalu percaya diri alias pede dengan hanya menghadirkan satu orang saksi ahli IT Marsudi Wahyu Kisworo.

“Walaupun KPU pede, tapi kita lihat saksi mereka tak bisa jelaskan apa-apa tentang pertanggungjawaban Situng dan IT KPU,” kata Luthfi, ketika ditemui seusai sidang di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Luthfi justru berpandangan bahwa keterangan saksi ahli yang pihaknya hadirkan kemarin lebih membuktikan adanya kecurangan. “Ahli yang kami hadirkan bisa membuktikan secara scientific bahwa terjadi data siluman. Harusnya KPU bisa berikan counter. Jawaban ahli mereka banyak kata mungkin, banyak kata tidak pasti. Amanat konstitusi tak bisa dijalankan KPU,” katanya.

“Kami justru sangat optimis dan yakin dan dapat buktikan dalil baik kualitatif maupun kuantitatif, bahwa Pemilu lalu mengandung banyak kecurangan dan mestinya KPU tinggal buktikan mereka tak curang dan laksanakan dengan prinsip jujur adil,” dia menambahkan. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top