News

Tim Prabowo Sebut Kuasa Hukum Jokowi Ketar-ketir dengan Gugatannya

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Sidang perdana terkait Perselilihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar pada Jumat (14/6/19) hari ini.

Pada jelang sidang dengan agenda pendahuluan itu, kubu pemohon yakni tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menantang pihak lawan agar bersaing dengan pembuktian di persidangan.

“Bang Yusril, mohon bercanda sedikit ya. Ini kelihatannya rekan-rekan dari kuasa hukum 01 termasuk Bang Yusril sudah ketar ketir ketakutan dengan gugatan kami ini baik kualitatif maupun kuantitatif,” kata anggota tim hukum Prabowo-Sandi, Teuku Nasrullah, Jumat pagi, 14 Juni 2019.

Nasrullah mengatakan ini karena kubu 01 seperti berusaha habis-habisan agar Mahkamah Konstitusi (MK) tak menerima permohonan yang diajukan pihaknya. Bila permohonan tim Prabowo tak diterima hakim maka pokok perkara hingga dalil-dalil tak bisa dibuktikan.

“Kami sudah siapkan semuanya, surat-suratnya. Asal berani enggak menghadapi tantangan kami, kita buktikan satu persatu,” jelas Nasrullah.

Dia menekankan pernyataan kubu 01 sebagai pihak terkait, termasuk yang disampaikan Ketua Tim Hukum Yusril Ihza Mahendra, selalu meminta MK agar tak menerima permohonan pemohon.

Ia menegaskan harapannya agar tim Prabowo diberikan kesempatan untuk membuktikan dalil-dalil kecurangan dalam pokok perkara di persidangan.

“Berani enggak masuk pokok perkara? Kita tantang di persidangan ini. Kita masuk ke perkara, kita buktikan itu kecurangan. Dalil-dalil ini sudah kami kemukakan, bukti kami sudah sangat lengkap. Kasih kesempatan, kami buktikan semua itu,” tuturnya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top