Tips & Trik

Tips Cara Mengobati Badan Masuk Angin

PIAH.COM – Nah untuk masalah badan meriang,demam apalagi jika ditambah flu dan masuk angin tentu semua orang sudah pernah mengalaminya. Tentu rasanya sangat tak enak di badan dan seras ingin cepat sembuh agar bisa beraktiftas kembali. Untuk penyakit virus yang satu ini tentu ada gejala utama dengan adanya badan meriang,tenggorokan gatal dan hidung mulai tersembat dan kadang di iringi bersin-bersin.

Gejala ini adalah flu. Hal ini biasanya terjadi karena factor peralihan musim dari musim panas ke musim hujan atauoun terkadang sebaliknya. Untuk badan meriang juga di picu oleh kecapekan dan kurangnya istirahat, kurang tidur dan makan kadang telat. Bisa juga di picu dengan begadang atau habis habis keluar malam dan masuk angin. Hal ini bisa tiba-tiba saat bangun anda sudah merasa meriang dan badan kurang enak semua.

Nah bagaimana mengatasi gejala-gejala seperti di atas ini??, berikut ada beberapa :

1.Konsumsi zinc.
Zinc atau seng, salah satu mineral yang penting dan di butuhkan agar fungsi tubuh berjalan dengan baik dan sempurna. Seng juga mendorong system kekebalan tubuh kita agar bekerja dengan baik juga. Ketika anda mengalami flu. Dan para peneliti yakin untuk obat yang mengandung seng bisa membantu menghentikan replikasi virus hingga setengahnya.

Dan karena tubuh kita tidak bisa memproduksi mineral secara alami tentu kita harus mengkonsumsi yang mengandung seng seperti kepiting, tiram, udang, jamur dan bayam. Namun dari studi membuktikan bahwa seng bekerja bila di konsumsi langsung secepatnya ketika gejala flu muncul. Nah jika anda meler, anda bisa langsung mengkonsumsi obat yang mengandung zinc.

2.Segera istirahat.
Perbanyak minum air putih dan the hangat. Sudah selayaknya anda mencoba dengan cara ini untuk meringankan dan melawan gejala flu. Hal ini juga untuk memastikan tubuh terhindar dari dehidrasi. Air putih juga bisa menetralkan cairan di tubuh. Anda juga bisa hindari minuman yang manis atau bersoda.

3.Berkumur dengan air garam.
Untuk cara yang satu ini memang terbukti mampu meringankan gejala flu. Larutan garam memang bisa menarik kelebihan cairan dari jaringan yang tentu meradang di tenggorokan sehingga membuatnya tak begitu sakit atau netral. Nah untuk berkumur juga akan mengencerkan lender yang kental dan juga bisa menghilangkan iritasi seperti alergen, jamur dan bakteri dari tenggorokan.

4.Merendam kaki dengan air hangat dan garam.
Nah untuk cara yang satu ini juga bisa dan banyak di gunakan orang dan memang terbukti ampuh untuk mengurangi badan meriang dengan merendamkan kaki dengan air hangat dan garam. Cara ini juga ampuh menyembuhkan demam dan flu. ( evo/piah )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top