Edukasi

Tips Keluarga Harmonis Meski Kesibukan Kerja Padat

PIAH.COM – Dalam pekerjaan memang membuat para lelaki sudah kelelahan bahkan malas untuk melakukan hal lain, apalagi dateline kerja sangat menguras tenaga dengan waktu yang sudah di tentukan tetapi tidak bagi beberapa orang, terutama Kapten rizki untuk menyurutkan/menghalangi agar tetep membuat harmonisnya keluarga.

“Kita sebagai kepala keluarga harus tau pasti cara menjaga keluarga di tengah kesibukan kerja” Ujar, Kapten Rizki Prima Herdian Danramil 02/Tb Jakarta Barat.

Meski sesibuknya beliau menjadi seorang pemimpin tetapi tetap menjadwalkan hari penting keluarga. Seperti baru-baru ini menyempatkan padatnya aktifitas beliau untuk keluarga di acara ulang tahun anaknya, saat di temui di Mc Donald kawasan bogor kota.

Memiliki anak memang keinginan semua yang sudah menikah dan itu menjadi hal yang sangatlah menting bagi mereka tetapi selain hanya keinginan memiliki anak pun membutuhkan kesiapan mental dari suami maupun istri.

Tentu saja peran istri lebih banyak dalam mengurus bayi dengan tetap menjaga jadi seorang istri yang tetap menyuguhkan terbaik kepada suami. Istri harus telaten menganti popok, memandikan, menemani bayi bermain adalah sebagian aktivitas ibu muda.

Bagi sebgian pria, kondisi ini membuat pria merasa sedikit terabaikan, dan kala terabaikan banyak suami yang fokus menyibukan dirinya hanya pada pekerjaan yang sedang di tekuni.

karena tuntutan ekonomi yang semangakin tinggi suami pun melebih fokuskan kerjaan karna untuk hasil maksimal untuk prekonomian yang lebih tinggi di bandingkan sebelum punya anak.

hal ini sangatlah mempengaruhi keharmonisan keluarga yang jalankan oleh kedua pasangan lama keluarga.

Disinilah pentingnya kerjasama antara suami dan istri. Lalu bagaimana agar pasangan suami istri tetap mesra dan harmonis di tengah kesibukan suami mencari nafkah untuk prekonomia dan istri menjaga buah hati ? Coba perhatikan tips sederhana berikut:

Tetap tampil menarik

Meski bentuk tubuh berubah usai melahirkan bagi istri dan kesibukan kerja untuk suami, bukan berarti tak bisa tampil menarik. Tetaplah berdandan cantik, berpakaian rapih dan gunakan wewangian di rumah. Hal-hal seperti inilah yang akan membuat suami tetap bergairah pada istri, sekalipun bobot tubuh anda meningkat.

Selalu komunikasi

Inti dari semuanya adalah komunikasiyang baik. Jangan biarkan anda dan pasangan larut dalam kesibukan. Saling memberi kabar atau menanyakan kabar saat tidak berdekatan menjadi kunci terjalinnya komunikasi.

Jangan anggap kehadiran anak bukanlah suatu bebandan sama sekali bukan penghalang kemesraan anda dan pasangan. Komunikasi, keterbukaan, dan saling memahami menjadi hal penting yang tidak bisa diabaikan. bagi pasangan baru, jangan ragu untuk memiliki baby. Jangan lupa untukselalu ucapkan “I love u” pada pasangan.

Jangan lupakan acara spesial

Kamu tidak perlu mengingat tanggal pertama kali kamu makan di tempat pecel lele bersama atau saat kalian berteduh di pawah pohon saat hujan lebat.

hehh, Tapi, ingat tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun kamu, ulang tahun anak-anak, ulang tahun istri, ulang tahun pernikahan, Hari Valentine, atau apapun yang telah kalian rayakan di masa lalu. Dengan teknologi akhir-akhir ini, tidak ada lagi alasan untuk melupakan hari yang spesial. ( evo/piah )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top