News

TNI-Polri Kerja Maksimal untuk Pemilu, Jokowi Beri Apresiasi

PIAH.COM – Presiden Joko Widodo menggelar buka puasa bersama seluruh aparat TNI dan Polri di Monumen Nasional. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan saat Pilpres 2019.

“Pertama tama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebar besarnya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh tanah air atas dedikasi, atas kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas, atas kerja profesional saudara saudara sekalian sehingga pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis jujur adil aman dan damai,” ujar Jokowi di Monas, Jakarta Pusat, Kamis 16 Mei 2019.

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu,” tambahnya.

Pada acara buka puasa bersama TNI dan Polri tersebut tampak hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahyanto. Meski diguyur hujan, ribuan anggota TNI dan Polri tampak antusias buka bersama dengan kepala negara.

Jokowi mengingatkan seluruh aparat keamanan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dengan beragam suku dan agama terbanyak di dunia.

“Yang kedua bapak ibu sekalian yang saya hormati, negara kita ini negara besar, jangan ada yang berpendapat bahwa negara ini, negara kecil. Negara kita ini negara Kesatuan republik Indonesia adalah negara besar. Dengan bermacam suku agama, ras budaya, adat tradisi yang berbeda beda,” paparnya.

Meski memiliki aneka ragam suku, ras dan agama, Indonesia dinilai telah berhasil menjaga stabilitas keamanan. Hal itu, tak lain karena adanya sinergitas yang baik antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi kondusif.

“Dan Alhamdulillah sampai saat ini dan kita harapkan seterusnya negara ini akan aman, terus aman karena stabilitas politik dan keamanan adalah sarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia, dan itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik kalau TNI dan Polri ini tidak solid dan bersatu,” tuturnya.

“Artinya apa? Saat ini kita bisa bekerja membangun negara ini karena TNI dan Polri sangat solid dan sangat bersatu, itu dilihat rakyat, itu rakyat yang bicara. Saya hanya mendengar saja, Seneng rakyat kalau melihat TNI dan Polri ini bersatu,” tandasnya.

(evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top