Berita Hoax

[HOAX] Video Anak Kapolri Bergaya Hidup Glamor di Singapura

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Belum lama ini beredar di media sosial mengenai video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Dalam video itu terdapat keterangan bahwa perempuan tersebut adalah putri Kapolri Tito Karnavian.

Video berdurasi sekitar 1 menit terdapat penampakan seorang perempuan muda dengan gaya hidup glamor dan turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal serta koleksi busana yang mewah.

Postingan ini diunggah oleh akun Facebook Maylanie Cinta (fb.com/maylanie.cinta.5). Pemilik akun tersebut juga menuliskan status tentang gaya hidup mewah perempuan yang disebutnya sebagai anak Kapolri.

Dia menyandingkan video tersebut dengan foto Tito Karnavian dan screenshot berita dari nasional.kompas.com yang berjudul Khawatir Jadi Sasaran Teroris, Tiga Anak Tito Tinggal di Singapura.

Video serupa sangat mudah ditemukan di YouTube. Video berdurasi sekitar 1 menit itu diunggah pada 13 Mei 2019. “Lisa Caroline Liburan Mewah Naik Jet Pribadi dan Nginap di Hotel Rp 200 Juta Semalam.” Demikian judul yang diunggah channel Ridwan Pojoksatu. Namun, sayangnya video yang diunggah youtube ini telah dihapus oleh penggunanya.

Dalam keterangan yang ditulis channel tersebut, model cantik dengan nama asli Malisa Sugiarto itu memilih berlibur ke Eropa. Lisa naik jet pribadi, menyewa mobil Rolls-Royce, serta menginap di hotel elite seperti Ritz Paris, Danieli Venice, dan Palazzo Parigi Milan. Tarif per malam hotel-hotel itu mencapai Rp 200 juta. Anda bisa melihat video tersebut di bit.ly/LiburanEropa.

Beberapa hari setelah video itu viral, Lisa menegaskan lewat akun Instagram bahwa dirinya bukan anak Tito Karnavian.

”Berita2 yg menyebar luas semakin gila ga benar adanya! Sekali lagi sy klarifikasi, sy bukan anak dr Kapolri Tito Karnavian!” tulisnya di Insta Story pada 12 Mei 2019.

Selain itu beberapa media darling lainnya juga memberitakan sejumlah klarifikasi dari Lisa. Salah satunya menjelaskan bahwa liburan Lisa di Paris, Venice, dan Milan dilakukan pada Agustus 2018.

“Saya tidak ingin isu ini terus berkembang. Sekali lagi, saya bukan anak jenderal. Saya hanya mantan pacar anak jenderal. Itu aja,” ujar Lisa, seperti yang dikutip dari laman jawapos.

Tito Karnavian diketahui memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Tri Suswati. Ketiganya bernama Muhammad Garda Ramadhito, Laviyah Augusta, dan Muhammad Taufan.

Faktanya Posting-an video dari Maylanie Cinta yang menyebutkan bahwa anak Kapolri hidup mewah adalah hoax. Perempuan dalam video itu adalah model bernama Lisa Caroline yang sedang berlibur ke Eropa pada 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top