Berita Anti Hoax

Video Viral Cahaya Menari Di Langit, Ini Penjelasannya

fenomena cahaya menari di awan, foto sumber : int

PIAH.COM – Ditengah kondisi bencana alam yang sedang menimpa Indonesia, gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, dimana membuat masyarakat Indonesia berduka atas kejadian ini, masih aja oknum yang mengaitkan kejadian bencana ini dengan sebuah informasi palsu ataupun berita HOAX.

Memanfaatkan keadaan dengan penyebaran video atupun postingan yang HOAX yang membuat masyarakat merasa resah dan heboh akan hal tersebut.

Berikut saya menemukan sebuah video tentang cahaya menari di langit yang dikaitkan dengan dengan bencana alam di Indonesia di media sosial.

Berita yang sebenarnya kejadian cahaya menari di balik awan angkasa itu sebelumnya sudah di posting pada April 2017 lalu, dimaan kejadian itu terjadi di Indiana, Amerika Serikat.

Berikut videonya :

Ada yang menjelaskan bahwa itu hanyalah fenomena alam yang jarang diperhatikan, lagipula fenomena seperti itu sudah pernah ditemui 300 tahun silam. Namun tak lama setelah video itu dipublikasikan, NASA angkat bicara bahwa cahaya misterius tersebut merupakan fenomena cuaca biasa yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

“Volume petir di awan akan membentuk badai, kemudian berubah menjadi medan listrik karena beban kristal es yang memantulkan sinar matahari. Lalu medan listrik baru dengan cepat, berorientasi membentuk kristal geometris (cahaya tersebut) yang mencerminkan sinar matahari,” jelas NASA dalam laman resminya.

Meskipun sudah banyak yang menjelaskannya secara rasional, tapi cukup banyak juga netizen yang percaya bahwa hal itu tidak bisa dijelaskan, dan mengaitkan hal ini dengan hal seperti penampakan mahluk mitologi naga, alien, hingga tanda – tanda bencana alam, maupun kiamat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon