News

[VIRAL] Hina Profesi Pembantu, ASN Pemkot Tangerang Dimutasi Jadi Staff Kelurahan

PIAH.COM – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang bernama Amelia Fitriani sempat viral karena dituding menghina profesi pembantu di media sosial.

Dalam foto viral tersebut, Amelia dan kawan lainnya tampak sedang berkumpul mengenakan seragam ASN lengkap di sebuah restoran.

Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc,” tulis keterangan foto tersebut.

Tulisan kalimat tersebut kemudian memicu kontroversi banyak orang. Akibatnya, Amelia yang sebelumnya bertugas di lingkungan inspektorat Tangerang, kini dimutasi menjadi staff kelurahan.

Kepala BKSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi menuturkan tindakan ini dilakukan sesuai dengan penilaian Inspektorat. Namun, dirinya belum bisa memberi tahu di kelurahan mana Amelia akan bertugas.

“Yang bersangkutan sudah dimutasi jadi staff kelurahan. Inspektorat yang melakukan penilaian, yang memutuskan dia melanggar atau tidak ” ujar Lutfi.

Lutfi juga menyatakan bahwa mutasi tersebut merupakan bentuk pembelajaran supaya tidak ada lagi kasus serupa terjadi. Terlebih lagi ASN merupakan aparatur negara yang ssharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Namun begitu, Sebelumnya Amelia mengaku jika akun Facebook miliknya sudah di-hack. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top