Berita Viral Medsos

Viral Orang Bertopeng Monyet Sawer Uang Rp5000 di Cianjur

Screenshot Video ( Foto : Istimewa )

PIAH.COM – Video salah satu netizen yang menampilkan kemunculan sosok manusia bertopeng monyet yang menyawer uang Rp 5.000 jadi perbincangan di media sosial.

Momen tersebut membuat warga Cianjur, Jawa Barat heboh. Aksi itu terekam video salah seorang warganet lalu viral di media sosial. Belum ada yang tahu siapa sosok orang di balik topeng tersebut.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa itu itu terjadi pada Rabu (12/9/2018) lokasi di pintu keluar RSUD Cianjur di Jalan Muwardi, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah seorang warga Ikbal (24) mengaku berada di lokasi saat orang bertopeng monyet itu beraksi. Uang setumpuk hanya dibagikan kepada anak-anak kecil.

“Kejadian sekitar jam 09.00 WIB, orang yang pakai topeng itu pegang setumpuk uang gocengan (Rp5.000) di tangan kirinya. Setiap ada anak kecil melintas dia kasih, ada juga yang anaknya ketakutan dititip ke ibunya,” kata Ikbal, Kamis (13/9/2018).

Sebuah video kemudian beredar di salah satu grup Facebook warga Cianjur. Video itu diposting seorang warganet bernama Aldi. Dihubungi melalui telepon selulernya Aldi yang bernama asli Darussalam ini mengaku sengaja mengambil video saat peristiwa itu terjadi.

“Saya kebetulan sedang nyupirin angkot, ada banyak orang di depan RSUD Cianjur. Saya dekatin ternyata ada orang pakai topeng monyet sawer uang lima ribuan, katanya infak sedekah satu muharaman,” kata Darussalam.

Darussalam menduga orang tersebut sudah sekitar 20 menit beraksi, beberapa video dia ambil secara terpisah melihat kehebohan warga yang ada di sekitar lokasi.

“Tingginya sekitar 160 centimeter, baju putih mirip baju muslim celana panjang hitam ada salur putihnya dan sendal capit. Sempat ada anak-anak sekolah antre ambil uang yang dibagikan orang itu, kebetulan lokasi dekat dengan sekolah dasar,” tandas dia. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon