Sosmed

Viral Pernikahan Kakek 70 Tahun Berikan Mas Kawin Super Mewah

Pernikahan Kakek 70 Tahun Berikan Mas Kawin Super Mewah

PIAH.COM – Sahabat Piah Mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat untuk terpenuhinya pernikahan. Mahar adalah harta yang diberikan kepada mempelai pria kepada mempelai wanita. Baru-baru ini sebuah pernikahan di Sulawesi Selatan membuat heboh publik lantaran jumlah maharnya yang terbilang sangat mewah.

Pernikahan tersebut terjadi antara pria berusai 70 tahun dengan wanita 30 tahun dengan uang Panaik atau Panai mencapai Rp 200 Juta. Ya, uang Panaik merupakan uang mahar dalam adat suku Bugis-Makassar. Tak hanya uang tunai, nyatanya masih ada 1 unit rumah, mobil, serta berbagai perhiasan.

KALAU MEMANG JODOH . Andi Sulfaidah (30) dinikahi Alwi Daeng Makkelo (70). Keduanya terpaut usia cukup jauh. Mobil HRV hingga uang cash Rp 200 juta jadi uang panaik (mahar), ditambah satu unit rumah serta sertifikat atas nama mempelai perempuan, berikut perhiasan dll. senilai total lebih Rp 1 milyar. Lamaran digelar pada Rabu (8/8) kemarin di Dusun Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Bone. . Semua mahar telah diserahkan kemarin dan dinyatakan sah menjadi milik gadis yang akrab disapa Andi Elha ini oleh pihak mempelai laki-laki telah disepakati dengan keluarga pihak mempelai wanita. . Andi Elha sebelumnya adalah karyawati yang bekerja pada perusahaan milik Alwi Daeng Makkelo. . Daeng Makkelo melamar A. Sulfaidah pada, Rabu (8/8/2018) di kediaman Sulfaidah. Keduanya akan melangsungkan pernikahan (19/8/18) mendatang. . Sumber : detik.com dan tribun timur . . . . . . . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Berita ini menjadi viral lantaran diunggah akun Instagram @makassar_iinfo. Pada unggahannya tersebut terdapat foto-foto mobil, sertifikat rumah, serta satu set perhiasan. Terlihat pula calon mempelai wanita yang telah mengenakan pakaian pengantin.

“Pernikahan mahal terjadi lagi, kali ini di Sulawesi Selatan Kab Bone, dusun Bulu dua, Kec Cina. Maharnya berupa uang Panaik 200 Juta, 1 unit rumah serta sertifikat, 1 unit mobil serta BPKB, 1 stel emas,” tulis akun tersebut.

Nampaknya pernikahan dengan mahar mewah bukan kali pertama terjadi, sebelumnya ada pula kakek 70  tahun di Pare Pare yang menikahi gadis 25 tahun dengan mahar senilai Rp 1,4 Miliar.

Pria tersebut adalah Tajuddin Kammisi, mantan Wakil Walikota Pare Pare sekaligus mantan Sekretaris Daerah kota Parepare, Sulawesi Selatan. Tak seluruhnya berbentuk uang, mahar ini meliputi uang senilai Rp 150 Juta dan emas seberat 200 gram. Tak hanya itu, terdapat juga satu unit rumah dengan tipe 54 di Makassar dan mobil senilai Rp 400 juta. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Akurat dan Terpercaya

Pusat Informasi Anti Hoax

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun no 8C, Senen Jakarta Pusat


Email:
Redaksi: redaksi@piah.com
Marketing: marketing@piah.com
WhatsApp 085810008100

FOLLOW US

Copyright © 2017 PIAH.COM

To Top
Right Menu Icon