News

Viral Pria Bersorban Hijau Ancam Jokowi dan Wiranto, Begini Nasibnya Sekarang

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Pria bersorban hijau bernama Muhammad Fahri yang mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Polhukam Wiranto ditahan polisi selama 20 hari, guna mempermudah pemeriksaan.

“Iya sudah ditahan sejak 1 Juni 2019 lalu, sesuai aturan (20 hari),” kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana Marpaung, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Sejak ditangkap, Fahri dimasukkan ke ruang tahanan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya selama 20 hari.

Fahri yang diduga mengancam ingin membunuh Jokowi dan Wiranto itu ditangkap di kediaman orang tuanya di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, polisi menginformasikan telah menangkap pelaku pada 24 Mei 2019 lalu. Namun, ternyata pemuda bernama Teuku Yazhid yang sebelumnya diamankan itu bukan pelaku yang asli.

“Iya, betul (yang diamankan sebelumnya bukan pelaku yang asli),” kata Sapta, Senin (10/6).

Sebelumnya, video ancaman kepada Jokowi dan Wiranto berdurasi 53 detik itu beredar di media sosial Twitter dan aplikasi bertukar pesan WhatsApp. Video tersebut menayangkan dua orang pria.

Pada video tersebut, ancaman dilayangkan oleh pria mengenakan pakaian putih dan bersorban hijau, sementara itu, mengenakan jaket kulit dan sorban berwarna gelap berperan sebagai perekam video dengan mode vlog.

Kemudian, Relawan Joko Widodo, C Suhadi melaporkan seseorang yang mengancam akan membunuh Jokowi dan Wiranto ke polisi. Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) itu memperkarakan pengancam dengan tuduhan makar.

“Saya sebagai bangsa enggak senang Kepala Negara dicaci maki. Sebagai rakyat dan relawan Jokowi saya tidak suka Presiden dicaci begitu, apalagi diancam mau dibunuh dan sebagainya,” kata Suhadi, Jakarta, Jumat (24/5). (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top