Berita Viral Medsos

Viral Video Jawab Sosok Ayah ala Biskuit Khong Guan jadi Bahan Kampanye Jokowi

Video kampanye kreatif jokowi Jawab Sosok Ayah ala Biskuit Khong Guan. Foto: ISTIMEWAH

PIAH.COM –  Pesta rakyat pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019 akan segera datang. Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sudah resmi di umumkan oleh pihak KPU dan mendapatkan pengakuan dari masyarakat luas seluruh indonesia.

KPU pun sudah membuka waktu kampanye bagi Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden tersebut.

Nah, soal ngomongin kampanye bagi Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden. Piah mendapatkan video unik yang viral baru-baru ini soal kampanye. Video ini merupakan bahan kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Video berdurasi 1,53 menit tersebut berceritakan Keberadaan sosok ayah di kaleng biskuit Khong Guan kerap dipertanyakan. Bahkan netizen dengan kreatif membuat meme untuk menjawab misteri sosok ayah di kaleng biskuit Khong Guan tersebut.

Misteri sosok ayah di kaleng biskuit Khong Guan itupun terkuat dalam video yang beredar di Twitter, terlihat seorang ibu beserta anak laki-laki dan perempuan yang berada di satu meja. Persis gambar di kaleng biskuit.

Dengan latar belakang suara dan intonasi mirip di sinetron, ibu yang berbaju putih tampak terheran-heran atas sikap kedua anaknya yang tampak murung. Ibu itu bertanya kepada anak-anak tersebut apa yang membuat mereka murung.

“Sepertinya ada sesuatu. Kenapa kalian malah sedih? Apa yang membebani pikiran kalian?” tanya ibu itu.

“Sesungguhnya kami malu, Bu. Kami malu pada netizen,” kata anak laki-laki berbaju merah.

“Netizen selalu mempertanyakan ayah yang tidak pernah kelihatan tapi kita selalu makan enak,” sambung anak perempuan yang berbaju kuning.

Mendengar jawaban kedua anak itu, sang ibu mengungkapkan alasan ketidakhadiran ayah mereka. Semula ibu itu takut menjawab karena akan dikira melakukan kampanye. Dia menjelaskan ayah telah bekerja karena program dari pemerintah.

“Sebenarnya Ibu ingin mengatakan yang sesungguhnya pada kalian tapi ibu takut. Ibu takut dibilang kampanye. Ayahmu sekarang tidak nganggur lagi, Nak. Dia sedang bekerja karena pemerintah berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 5,13 persen. Selain itu, pemerintah berhasil menekan angka kemiskinan hingga 1 digit terendah dalam sejarah republik. Itu makanya kita bisa makan lebih enak,” kata si ibu.

“Ibu jangan takut, Bu. Jangan takut dibilang kampanye karena Ibu sudah menjawab yang sebenarnya. Menjawab kecurigaan netizen,” kata si anak perempuan.

Di akhir video, ditampilkan gambar Jokowi dan Ma’ruf Amin beserta tanda pagar IndonesiaMaju dan JokowiLagi.

Vide tersebut menjadi viral dan mendapatkan apresiasi yang cukup baik dikalangan masyarakat, karena kreatif dan sangat menghibur. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top