News

Viral Video Luhut Beri Amplop ke Kyai, Ini Tanggapan Politisi PKS

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Beredar video Luhut Pandjaitan beri amplop ke Kyai, sontak video tersebut viral di sosial media. Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR-RI sekaligus Politisi PKS, Mardani Ali Sera, memberikan pendapatnya terkait video Luhut yang memberikan amplop kepada kyai tersebut.

Terkait beredarnya video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman memberikan amplop kepada kyai. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi minta segera diusut.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera mengatakan bahwa masalah ini harus menjadi perhatian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menindaklanjutinya.

“Apa yang ada di media sosial bisa benar bisa tidak. Dia [Luhut] perlu diverifikasi,” katanya, Kamis (4/4/2019).

Mardani menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Luhut jika benar tidak dapat dimaafkan. Hal ini karena berdasarkan regulasi segala bentuk pemberian untuk mengarahkan sangat dilarang.

“Mari kita bangun politik yang bersih, berintegritas, dan perangi politik uang karena itu pembunuh utama demokrasi,” ucapnya.

Mardani menuturkan bahwa politik uang merupakan musuh bersama. Oleh karena itu, segala bentuk temuan atau laporan yang mungkin belum tentu kebenarannya perlu diselidiki.

Sebelumnya beredar video Luhut dengan beberapa orang yang mengenakan baju berwarna putih di media sosial. Dalam video tersebut, Luhut meminta kepada kyai untuk menyampaikan kepada santri dan seluruh pengikutnya agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Bukan hanya itu, dia juga meminta kepada kyai agar santri dan pengikutnya memutihkan TPS. Setelah perbincangan, Luhut memberikan amplop berwarna putih kepada kyai. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top