News

Viral Video ‘Penggal Jokowi’, Gibran: Sabar, Bulan Puasa Fokus Ibadah Aja

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Putra pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengomentari soal video viral seorang pria yang mengatakan ingin memenggal kepala ayahnya tersebut. Menanggapi video tersebut, Gibran memilih sabar dan fokus ibadah di bulan Ramadhan.

Gibran juga meminta hal itu tidak dibesar-besarkan. Dia juga mendoakan agar pria yang ada dalam video tersebut diberikan pintu maaf.

“Sudahlah gak usah dibesar-besarkan. Kita yg sabar aja dan gak usah terpancing emosinya. Mumpung lagi bulan puasa kita fokus ibadah aja. Semoga bapak yg ada di video itu diberikan pintu maaf,” kata Gibran lewat akun Twitter, @Chilli_Pari, Sabtu (11/5/2019).

Dalam posting-an selanjutnya, Gibran mengunggah satu screenshot dari Instagram yang berisi makian terhadap dirinya. Dia mengatakan kiriman direct message (DM) berisi makian tersebut tiap hari diterima dirinya.

“Coba liat ini. Tiap hari ada aja yg DM kayak gini. Diemin aja. Namanya org puasa kan pasti byk cobaan. Fokus aja ke hal2 yg positif,” tuturnya.

Sementara itu, relawan Jokowi Mania melaporkan sosok pria dalam video yang mengancam memenggal kepala Jokowi. Relawan melaporkan kasus pengancaman ini ke Polda Metro Jaya.

“(Melaporkan) orang yang melakukan ancaman yang menurut kita mengerikan dan menakutkan. Kejadiannya di Bawaslu,” kata Ketum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer usai melapor, Sabtu (11/5/2019).

Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top