Edukasi

Viral, Video Suporter Pungut Sampah Stadion Usai Laga Timnas U-23

Suporter Pungut Sampah Stadion. ( Foto : Istimewa )

PIAH.COM – Start apik dipetik Timnas Indonesia U-23 di laga perdana fase Grup A Asian Games 2018. Garuda Muda menggasak Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam 12 Agustus 2018.

Ada hal yang tak kalah menarik ketika Timnas Indonesia mencukur Chinese Taipei pada laga perdana Grup A Asian Games 2018. Pada laga yang berakhir 4-0 bagi Garuda Muda itu, sejumlah suporter Indonesia usai laga menjadi sorotan.

Bukan tentang koreografi, bukan juga tentang penyalaan flare, atau pelemparan botol. Melainkan, sejumlah suporter tersebut memunguti sampah yang berserakan di stadion. Aksi mereka pun menuai pujian dari para netizen.

Usai pertandingan, video pendek yang menggambarkan sejumlah para suporter Indonesia memunguti sampah, marak di media sosial. Aksi mereka pun menuai pujian dari para pengguna media sosial.

“Kalau tidak bisa mencontoh, minimal tidak membuang sampah sembarangan (termasuk di dalam stadion). Majulah sepakbola Indonesia,” tulis kun Instagram @hantam_provokator yang mengunggah video itu.

Aksi simpatik ini serupa yang pernah dilakukan suporter Jepang beberapa waktu lalu di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejumlah suporter Jepang memunguti sampah yang berserakan di stadion.

Aksi suporter Jepang ini pun menuai pujian dari banyak pihak. Bahkan, aksi mereka menjadi pemberitaan banyak media asing. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon