News

Viralnya Puisi Fadli Zon ‘Doa Yang Ditukar’ Rommy Menyebut Dia Menista Ulama Paling Tua

PIAH.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy sudah malas merespons puisi Fadli Zon berjudul “Doa Yang Ditukar”, yang oleh kalangan santri, sajak itu dianggap menghina KH Maimoen Zubair.

“Sak karepmulah Fadli Zon, kalau bagi kami sih, ngurusin Fadli mah apa namanya, masih banyak urusan lain yang lebih penting dibanding ngurusin Fadli,” ucap Rommy di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2), saat ditanya apakah PPP berencana melaporkan Fadli ke polisi karena menolak meminta maaf soal puisi tersebut.

Dia juga membantah puisi ketua DPR itu berpotensi menurunkan elektabilitas Joko Widodo alias Jokowi di Jatim. Justru, Rommy yang juga ketua Fraksi PPP DPR menilai sebaliknya.

“Puisi dia menyolidkan seluruh santri yang kemudian dukung Pak Jokowi, dan semakin mendegradasi kualitas dia (Fadli) sendiri sebagai pimpinan dewan,” katanya.

Lebih jauh, puisi wakil ketua umum DPP Gerindra itu menurutnya menggerus elektabilitas Prabowo Subianto dengan angka yang signifikan.

“Ketika dia bilang membela ulama, tapi satu sisi yang lain dia menista ulama yang paling tua, paling sepuh, paling bijaksana dan paling dihormati di Republik Indonesia,” tandas Rommy. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon