Tips & Trik

Waspada! 5 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Musim Liburan

Ilustrasi. Foto: Istimewa

PIAH.COM – Meski sedang berliburan tetap harus jaga kesehatan. Sebab, momen liburan seperti ini segala macam makanan dan minuman akan masuk ke dalam tubuh.

Jika asal makan atau minum, dikhawatirkan dapar memicu timbulnya berbagai penyakit . Jika itu terjadi, bukannya senang yang didapat, justru malang yang datang.

Melansir dari Himedik, berikut beberapa penyakit yang banyak menyerang saat musim liburan.

Pilek atau flu

Saat ini, sudah memasuki musim penghujan. Flu dan pilek kerap datang jika kamu tidak menjaga daya tahan tubuh dengan baik.

Pastikan kamu tetap mendapatkan cukup waktu untuk istirahat, makanan yang bergizi, serta usahakan waktu tidur tetap enam hingga delapan jam.

Masalah perut

Kalau ini sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai jenis makanan di depan mata sepertinya terlalu sayang untuk dilewatkan adalah penyebab utamanya.

Mengonsumsi banyak makanan tanpa kontrol biasanya akan menyebabkan masalah pada perut, apalagi kalau kamu makan makanan yang berisiko menimbulkan gas.

Pilek atau flu

Saat ini, sudah memasuki musim dingin. Flu dan pilek kerap datang jika kamu tidak menjaga daya tahan tubuh dengan baik.

Pastikan kamu tetap mendapatkan cukup waktu untuk tidur. Meski kamu begadang, usahakan waktu tidurmu tetap 6 hingga 8 jam.

Asma

Selain flu dan pilek, penyakit yang cenderung datang di musim dingin adalah asma. Usahakan selalu siapkan inhaler untuk meringankan sakitmu.

Depresi

Meski musim liburan identik dengan saat yang menyenangkan, tidak menutup kemungkinan jika ada yang kehilangan seseorang yang dikasihi. Bisa saja ini menimbulkan rasa stres bahkan depresi.

Ada baiknya jika kamu jangan sendirian. Berkumpul dengan sahabat, keluarga atau teman bisa menjadi pilihanmu. Selamat menikmati libur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon