News

Hasil Putusan MK, Wiranto; Masyarakat Tidak Perlu Khawatir! Karena Aparat TNI-Polri Melakukan Penjagaan Maksimal

PIAH.COM – Menko Polhukam Wiranto menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir karena aparat TNI-Polri akan melakukan penjagaan maksimal. Ia menyatakan hal itu di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Dia menanggapi sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019 yang digelar Kamis (27/6/2019) besok.”Nggak usah khawatir, aparat keamanan sudah berjaga-jaga, kesiapannya prima, jangan bikin gelisah masyarakat, masyarakat diminta tenang, nggak usah khawatir,” katanya.

Ia mengatakan Polri sudah menegaskan melarang massa melakukan aksi di sekitar MK. Jika ada aksi tanpa izin, itu berarti aksi liar dan dapat dibubarkan polisi.”Selama nggak di sekitar MK, demonstrasi ada izin, nggak ada masalah. Nggak ada izin, berarti demonstrasi liar, polisi nanti minta dibubarkan, kan gitu,” dia menegaskan.

Wiranto mengatakan masyarakat diminta tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Apalagi kedua kubu baik Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah meminta agar para pendukungnya tidak melakukan aksi.

“Besok insyaallah akan berjalan aman tertib. Karena apa? Karena kedua pimpinan yang berkontes sudah menyatakan siap menerima apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi,” dia menambahkan. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top